Sunday, November 29, 2009

The Power of Public Speaking

"A public speaker is a person who makes speeches in public settings. A speaker may address a large assembly of people or small gatherings. For large assemblies, the speaker will usually speak with the aid of a public adress system or microphone and loudspeaker.

The objectives of a public speaker's presentation can range from simply transmitting information, to motivating people to act, to simply telling a story. Professional public speakers often engage in ongoing training and education to refine their craft. This may include seeking guidance to improve their speaking skills -- such as learning better storytelling techniques, for example, or learning how to effectively use humor as a communication tool -- as well as continuous research in their topic area of focus."

Seperti kutipan yang dilansir di en.wikipedia.org/wiki/Public_Speaker di atas, public speaker ialah seseorang yang memiliki pekerjaan terprofesionalisasi dalam berbicara di depan umum. Public speaker merupakan salah satu cita-cita saya kedepannya. Di masa SMA ini, saya baru menyadari betapa pentingnya public speaker itu.

Public speaker tidak hanya profesi yang terspesialisasi untuk para artis, presenter, MC dan berbagai profesi berbicara di depan umum. Semua orang dapat berbicara di depan umum dan walaupun secara tidak kita sadari kita perlu belajar lebih dalam tentang hal itu agar dapat memberikan pembicaraan yang baik di depan umum. Setiap orang tidak hanya mendengar tetapi bisa memperhatikan apa yang kita katakan merupakan kebahagiaan setiap public speaker ketika berbicara di depan umum.

Salah satu buku tentang public speaking yang pernah saya baca ialah Charles Bonar Sirait - The Power of Public Speaking. Presenter muda berbakat ini menumpahkan segenap pengalamnnya sebagai public speaker berbakat ke dalam satu buku ini. Kiat-kiatnya selama menjadi public speaker profesional ia tuangkan ke dalam buku ini agar bisa dishare ke masyarakat luas bahwa public speaking merupakan salah satu seni yang paling penting dalam hidup ini. Semua hubungan dimulai dari komunikasi dan awal komunikasi yang baik akan tercipta hubungan yang baik. Tentu saja kita akan dihadapkan pada komunikasi-komunikasi yang terjadi di publik, sehingga seni public speaking sangatlah penting.




Judul : The Power of Public Speaking - Kiat Sukses Berbicara Di Depan Publik

No. ISBN : 9789792233544

Penulis : Charles Bonar Sirait

Penerbiat : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman : 440

Dimensi (LxP) : 150x230mm

Kategori : Komunikasi

Teks Bahasa : Bahasa Indonesia


ANDY NOYA
Pemimpin Redaksi Metro TV , Host Kick Andy
Buku luar biasa. Charles berhasil membangkitkan keyakinan kita bahwa berbicara di depan publik bukan sesuatu yang perlu ditakutkan. Dengan bahasa sederhana dan kiat yang diajarkan, buku ini membantu anda untuk menggapai sukses dan mengetahui lebih jauh apa kekuatan yang tersembunyi di balik kata-kata anda saat berbicara.


DR. ERNEST CHEN
International Public Speaking Expert, International Toasmaster Members
CEO of Interconex Management, Singapore, Author Of Earnestly Speaking
Public speaking is indeed a great asset to any person who desires to change others. We are in the changing business, all public speakers are changing agents - including you and I.
Welcome to the world of public speaking and I hope we will meet one day.
I am happy to note that Charles Bonar Sirait has a passion in public speaking.
I believe “The Power Of Public Speaking” will become Great Blessings For Indonesia.

No comments:

Post a Comment